KESENIAN BUDAYA KARAWITAN

  26 Agustus 2017  |  DESA SAMBIMULYO

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-72 tahun 2017 Pemerintah Desa Sambimulyo mengadakan  beberapa Pagelaran Seni Budaya, Salah satunya yang diadakan pada malam ini adalah Pagelaran Karawitan. Begitu Antusiasnya warga Desa, mereka berbondong-bondong datang untuk menikmati acara ini di karenakan di jaman sekarang sudah jarang diadakan pagelaran Seni.

“Saya berharap acara ini dapat terus dilakukan, sebagai generasi muda kita wajib untuk mempelajari dan melestarikan kesenian yang dimiliki oleh Bangsa Indonesia jangan sampai kesenian ini memudar atau bahkan diakui oleh bangsa lain yang seperti dulu pernah terjadi. “, kata salah satu warga.

Karawitan atau  yang biasanya di sebut oleh musik Gamelan bagi orang Jawa merupakan kesenian musik tradisional  yang mengacu pada permainan musik Gamelan.Pada umumnya Gamelan terdiri dari musik pukul  yaitu Bonang,Penerus, slenthem, Demung, saron, Gender barung,  gabang, Gong, Kenong,Kendang dan Suling.  Dengan menggunakan alat-alat tersebut  Kesenian Karawitan dapat dikemas dengan alunan instrument dan vocal yang indah sehingga enak  untuk didengar dan dinikmati.

Contact Details

  Alamat :   Jalan Gajah Mada No 01
  Email : desasambimulyo@gmail.com
  Telp. : -
  Instagram : Desa_Sambimulyo
  Facebook : Pemdes Sambimulyo
  Twitter : @ds_sambimulyo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi