SEJARAH DESA SAMBIMULYO

  16 Maret 2017  |  DESA SAMBIMULYO

Sambimulyo adalah sebuah nama desa di wilayah Bangorejo, Kabupaten Banyuwangi, Provinsi Jawa Timur, Indonesia

Sambimulyo berdiri dari proses pemecahan Desa Sambirejo pada saat kepemimpinan Kepala Desa Drs. Kasworo, tepatnya tahun 1995. Padaa saat itu, warga masyarakat menghendaki pemecahan desa menjadi 2 (dua) desa, yaitu:

  • Desa Sambirejo, yang meliputi Dusun Pasembon dan Dusun Kedungagung.
  • Desa Sambimulyo, sebagai desa pecahan yang meliputi Dusun Sambirejo dan Dusun Kedungrejo.

Pada awal berdirinya Desa Sambimulyo, yang ditunjuk sebagai Pejabat Sementara (Pjs) Kepala Desa Persiapan Sambimulyo adalah Ngabdullah untuk masa jabatan 1995 hingga 1997. Pada tahun 1998, untuk pertama kalinya dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa di Desa Sambimulyo. Dalam pemilihan tersebut ditetapkan 2 (dua) orang calon, yaitu (1) Sujono, guru MTsN Sambirejo yang pernah mencalonkan kepala Desa bersama Bapak Kasworo dan; (2) Teguh, Staf Kecamatan Bangorejo. Kemudian terpilih 1 (satu) dari antara 2 (dua) calon Kepala Desa tersebut, yakni Sujono yang secara resmi sebagai kepala Desa terpilih oleh Masyarakat Sambimulyo dan dilantik menjadi Kepala Desa Sambimulyo yang pertama. Bapak Sujono menjabat sebagai Kepala Desa Sambimulyo dalam 2 peride yaitu periode 1998 sampai dengan tahun 2012.

Setelah Bapak Sujono, Calon Kepala Desa Sambimulyo berikutnya yang dalam pemilihan tersebut terdapat 3 calon yaitu (1) Wintoyo, SH, Kepala Dusun Sambirejo (2) Ali Shodiq, S.Ag Guru SMK Nusantara (3) Wakidi , Kasub Blok Dusun Kedungrejo. Kemudian terpilih 1 (satu) dari diantara 3 (tiga) Calon Kepala Desa tersebut, yakni Wintoyo, SH yang sampai sekarang secara resmi menjabat sebagai Kepala Desa Sambimulyo

Contact Details

  Alamat :   Jalan Gajah Mada No 01
  Email : desasambimulyo@gmail.com
  Telp. : -
  Instagram : Desa_Sambimulyo
  Facebook : Pemdes Sambimulyo
  Twitter : @ds_sambimulyo


© 2019,   Web Desa Kabupaten Banyuwangi